Back to Top

German Shepherd

Ringkasan


Ukuran:

Besar

Berat: 

39 kg

Tinggi: 

64 cm

Umur: 

12 tahun

Kategori: 

Herding Dog


German Shepherd merupakan salah satu ras anjing paling populer di Amerika yang cerdas mampu bekerja dengan baik. Mereka memiliki pengabdian dan keberaniannya yang tak tertandingi dan unggul di dalam pelatihan manapun.

1. Penampilan German Shepherd

German Shepherd memiliki mantel yang sangat beragam dari mulai warna hingga panjang bulu. Namun idealnya, mereka memiliki mantel ganda dengan panjang yang sedang. Lapisan luar bersifat padat dengan bulu yang lurus dan kadang-kadang bergelombang dan liat. Mereka memiliki dahi yang membulat, bermoncong panjang dengan rahang yang kuat dan hidung berwarna hitam. Mata mereka berukuran sedang dan coklat dengan menampilkan kecerdasan dan kepercayaan diri. Telinga mereka besar dan berdiri tegak, terbuka ke arah depan dan paralel, umumnya tertarik ke belakang ketika sedang bergerak atau berlari. Mereka memiliki leher yang panjang, yang terangkat ketika sedang senang dan turun ketika berlari cepat. Ekor mereka lebat dan biasanya menjuntai hingga menyentuh lantai.

Bulu

berlapis ganda , padat , tebal dan lurus

Penampilan

2. Kepribadian German Shepherd

Kepintaran

*Menurut Pet Expert kami
Dapat dilatih untuk
Layanan Polisi & Militer
Menggembalakan
Pemandu
Melacak
Penyelamatan

German Shepherd memiliki kepribadian penyendiri dan biasanya tidak agresif. Dia tidak mudah diajak berteman, tetapi sekalinya berhasil dia akan sangat setia dan mudah didekati. Tetapi ketika merasa terancam, dia bisa menjadi kuat dan agresif saat melindungi diri, menjadikannya sebagai anjing penjaga yang sangat baik.

Tips untuk melatih

Jenis anjing yang sangat cerdas dan terlatih seperti German Shepherd membutuhkan kegiatan dan pekerjaan. Mereka dapat dilatih untuk melakukan hampir semua hal, dari membantu orang tuli ketika bel rumah berbunyi hingga usaha penyelamatan korban longsor. Sebaiknya jenis ini tidak dibiarkan sendirian untuk jangka waktu yang lama. Tanpa persahabatan dan latihan dia akan menjadi bosan dan frustasi yang biasanya akan mengekspresikan energi terpendamnya dengan cara-cara yang tidak kamu sukai, seperti menggonggong dan mengunyah. Seperti anjing pada umumnya, German Shepherd membutuhkan sosialisasi di usia dini seperti bertemu dengan banyak orang, melihat pemandangan, mendengarkan suara, dan berbagai pengalaman lain untuk membantu dia tumbuh menjadi anjing yang baik dan ideal.


Perilaku

*Menurut Pet Expert kami
"Kuat, Setia & Responsif"

Gembala Jerman biasanya cukup aktif dan memiliki keinginan untuk belajar serta memiliki tujuan. Mereka umumnya penasaran, menjadikannya anjing penjaga yang sangat baik dan cocok untuk misi pencarian atau penyelamatan. Mereka dapat pula menjadi sangat protektif terhadap keluarga dan wilayah mereka, terutama jika sebelumnya mendapat sosialisasi dengan benar.

Agresif
Siaga
Bersahabat
Pandai
Setia
Protektif
Pendiam

3. Kesehatan German Shepherd

Harapan Hidup

German Shepherd umumnya sehat, tapi seperti semua ras anjing lain, dia rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. Penting bagi kamu untuk memahami cara merawat dan menjaga kesehatannya.


Cara Memberi Makan

Porsi makan harian yang dianjurkan: 3-4 cangkir makanan kering berkualitas tinggi, yang dibagi menjadi 2x makan. Jika berat badannya mulai bertambah secara drastis, kurangi porsi makannya; jika dia terlihat terlalu kurus, mulai tambahkan porsi makannya. Kamu dapat mengecek apakah German Shepherd kamu kelebihan atau kekurangan berat dengan cara memegangnya di daerah tulang rusuk. Jika kamu dapat melihat tulang rusuknya, maka dia terlalu kurus; jika tidak terdeteksi karena tertutup gulungan lemak maka dia perlu melakukan diet. Kamu harus ekstra hati-hati dalam menjaga makan dan olahraganya, karena jenis ini berkembang sangat pesat antara usia 4-7 bulan yang membuat mereka rentan terhadap gangguan tulang.

Bahan makanan ideal

Ayam
Sapi
Ikan
Biji-bijian
Wortel
Kentang Manis

Masalah kesehatan umum


Perawatan


Tempat Tinggal

Kebutuhan

Ruang untuk bermain

German Shepherd dapat hidup damai bersama anjing dan hewan peliharaan lain, asalkan dia diajarkan untuk melakukannya dari sejak kecil. Hal ini akan menjadi sulit jika dia tidak biasa hidup berdampingan dengan anjing atau kucing lainnya, untuk itu mungkin kamu perlu menyewa seorang pelatih profesional untuk membantu melatihnya.


Reproduksi

German Shepherd betina biasanya akan memasuki masa siklus 2x dalam setahun. Siklus pertama biasanya terjadi antara usia 5-14 bulan, dimana betina durasi siklus mungkin akan berbeda pada setiap anjing. Duari siklus normalnya dapat bertahan selama 1-21 hari (dari awal sampai akhir), lalu untuk fase kawin biasanya dilakukan mulai dari hari ke 12-21 (periode estrus).


Perkawinan Silang

German Shepherd betina biasanya akan memasuki masa siklus 2x dalam setahun. Siklus pertama biasanya terjadi antara usia 5-14 bulan, dimana betina durasi siklus mungkin akan berbeda pada setiap anjing. Duari siklus normalnya dapat bertahan selama 1-21 hari (dari awal sampai akhir), lalu untuk fase kawin biasanya dilakukan mulai dari hari ke 12-21 (periode estrus).

Kematangan Seksual

5-14 Bulan

Sterilisasi

Mengebiri German Shepherd sebelum menginjak usia 1 tahun dapat meningkatkan resiko gangguan pada sendi sebanyak tiga kali lipat. Pengangkatan organ yang menghasilkan hormon di tahun pertama dapat mengakibatkan anjing kamu rentan terhadap gangguan pertumbuhan tulang. Sebisa mungkin biarkan organ reproduksi anjingmu apa adanya tanpa diganggu. Pilihan kedua adalah untuk mensterilkan atau mengebiri tanpa mengangkat organ reproduksi. Hal ini dapat mencegah kehamilan dengan mempertahankan produksi hormon penting untuk kesehatannya.

4. Informasi terkait German Shepherd


Ras Serupa