Back to Top

Pomeranian

Ringkasan


Ukuran:

Kecil

Berat: 

2.3 kg

Tinggi: 

25 cm

Umur: 

14 tahun

Kategori: 

Companion Dog


Pomeranian (yang dikenal sebagai Pom atau Pom Pom) adalah anjing dari jenis Spitz yang diberi nama dari wilayah Pomerania di Polandia, eropa tengah. Jenis ini dipopulerkan oleh sejumlah anggota kerajaan sejak abad ke-18, termasuk Ratu Victoria.

1. Penampilan Pomeranian

Keunggulan Pomeranian adalah bulu yang tebal, mencolok, lembut dan mengkilat, yang tumbuh menebal di sekitar leher dan dada yang meningkatkan penampilan bangga Pom ini.

Bulu

empuk , tebal , halus , panjang dan mengkilat

Penampilan

2. Kepribadian Pomeranian

Kepintaran

*Menurut Pet Expert kami
Dapat dilatih untuk
Menangkap
Melacak

Pomeranian memiliki kepribadian ekstrovert yang cerdas dan lincah. Mereka menyukai pertemuan dengan orang-orang baru dan dapat bergaul karib dengan hewan lain. Kadang-kadang Pomeranian merasa diri mereka lebih besar dari ukuran yang sebenarnya, maka dari itu jangan biarkan dia menantang anjing yang lebih besar karena kayakinannya yang keliru ini.

Tips untuk melatih

Seperti anjing pada umumnya, Pomeranian membutuhkan sosialisasi di usia dini seperti bertemu dengan banyak orang, melihat pemandangan, mendengarkan suara, dan berbagai pengalaman lain untuk membantu dia tumbuh menjadi anjing yang baik dan ideal. Mendaftarkan dia di kelas anak anjing adalah awal yang baik, kemudian membawanya ke tempat ramai, pertokoan yang membolehkan membawa anjing dan bertemu dengan tetangga untuk melatih kemampuan sosialnya.


Perilaku

*Menurut Pet Expert kami
"Jinak, Pandai & Taat"

Karena kewaspadaan dan rasa ingin tahu yang tinggi, Pomeranian dapat menjadi anjing pengawas yang sangat baik dan akan menggonggong apabila terjadi sesuatu yang ganjil. Temperamen mereka dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk faktor keturunan, pelatihan, dan sosialisasi.

Siaga
Periang
Bersahabat
Mandiri
Pandai
Lincah
Setia
Ramah
Ceria
Sosial

3. Kesehatan Pomeranian

Harapan Hidup

Pomeranian umumnya sehat, tapi seperti semua ras anjing lain, dia rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. Penting bagi kamu untuk memahami cara merawat dan menjaga kesehatannya.


Cara Memberi Makan

Porsi makan harian yang dianjurkan: 1/4 - 1/2 cangkir makanan kering berkualitas tinggi, yang dibagi menjadi 2x makan. Seberapa banyak anjing kamu makan bergantung pada ukuran tubuhnya, usia, bentuk tubuh, metabolisme, dan tingkat aktivitas. Anjing umumnya adalah individual seperti manusia, tidak semuanya membutuhkan jumlah makanan yang sama. Anjing yang sangat aktif di luar ruangan akan membutuhkan lebih banyak makanan daripada anjing yang santai di dalam rumah. Kualitas makanan anjing yang kamu beli juga membuat perbedaan, semakin tinggi semakin baik untuk pertumbuhannya dan semakin sedikit yang perlu kamu tuang ke mangkuk makanannya.

Bahan makanan ideal

Ayam
Sapi
Ikan
Domba

Masalah kesehatan umum


Perawatan


Tempat Tinggal

Kebutuhan

Rumah jenis apapun

Pomeranian dapat hidup bahagia di semua ukuran rumah, mereka cukup kecil untuk dapat tinggal di apartemen atau kondominium dan cukup aktif untuk berada di rumah yang besar. Mereka harus berjalan setiap hari untuk membakar energi, dan hal ini membantu menjaga temperamennya.


Reproduksi

Pomeranian dapat memasuki siklus pertamanya ketika berumur 4 bulan, meskipun normalnya adalah 6-9 bulan. Setelah menunjukkan tanda-tanda siklus mereka biasanya tidak langsung kawin di hari pertama. Waktu yang untuk memungkinkan untuk melakukan perkawinan adalah 1-17 hari setelah siklus.


Perkawinan Silang

Pomeranian dapat memasuki siklus pertamanya ketika berumur 4 bulan, meskipun normalnya adalah 6-9 bulan. Setelah menunjukkan tanda-tanda siklus mereka biasanya tidak langsung kawin di hari pertama. Waktu yang untuk memungkinkan untuk melakukan perkawinan adalah 1-17 hari setelah siklus.

Kematangan Seksual

6-9 Bulan

Sterilisasi

Pengebirian Pomeranian idealnya dilakukan ketika mereka berusia 6 bulan. Hal ini akan mengurangi produksi testosteron dengan tidak menghilangkan hormon ini. Jadi apabila dia memiliki karakter yang dominan, ada kemungkinan dia akan mempertahankan keinginannya untuk menjelajah atau bahkan agresif.

4. Informasi terkait Pomeranian


Ras Serupa